Senin, 24 Agustus 2009

PERSIAN CAT

PERSIAN CAT atau kucing persia merupakan salah satu dari sekian jenis kucing di dunia ini yang memiliki keunggulan dari trah kucing lainnya. Persian cat memiliki bulu-bulu lebat dan tebal, dengan warna mata hijau atau warna terang lainnya, ekor panjang dengan bulu-bulu lebat. Yang membedakan persian cat dari kucing lainnya dengan perbedaan yang mencolok adalah bentuk wajahnya yang relatif datar, karena hidungnya yang "pesek"...

Persian cat merupakan kucing piaraan hobiis yang mahal. Seekor anakan kucing persia berumur 3 bulanan seharga 1 sampai 2 juta rupiah. Jika sudah berumur satu tahun atau lebih, bisa mencapai 3 juta rupiah, bahkan puluhan juta rupiah jika memiliki performa sempurna atau juara lomba.

Sepintas, kucing persia mirip dengan kucing angora. Perbedaannya dari ketebalan bulu-bulu dan bentuk wajah atau hidung, disamping ukuran tubuh kucing angora lebih kecil dari kucing persia.

Seekor kucing persia jantan, jika tumbuh sehat sempurna, panjang bentang tubuh dari kepala hingga ekor bisa mencapai 1 meter lebih. Persis anak harimau atau musang dewasa. Performa yang angker tersebut, tidak sama dengan sifatnya yang lembut dan manja.

Persian cat, seperti juga jenis kucing piaraan lainnya, memiliki sifat manja dengan tuannya, manusia. Suka dibelai dan diperhatikan, serta di perlakukan khusus. Dari mulai mandi, perawatan bulu, telinga, kuku dan gigi, sampai asupan makanan khusus ditambah vitamin sebagai suplement.

Seekor persian cat berumur 1 tahun dapat menghabiskan biaya sekurangnya 200 ribu rupiah per bulan, untuk makan dan perawatannya. Jika umurnya semakin tua dengan pertumbuhan tubuh masih terus bertambah, maka biaya yang dikeluarkan lebih besar lagi per bulannya.

Pantas saja harga kucing persia cukup mahal. Harga yang pantas tersebut sebanding dengan kepuasan sang pemilik persian cat, manakala membelai dan bercengkerama dengan hewan kesayangannya... (for "Aldo", our persian cat)

Salam PALM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar